Sarapan Untuk Turunkan Berat Badan? Begini Caranya!

Sarapan Untuk Turunkan Berat Badan? Begini Caranya! – Sarapan adalah makan yang paling perlu dalam satu hari. Melewatkan sarapan dapat membawa dampak Anda susah berkonsentrasi, lemas, dan mengantuk. Tak cuma itu, terkecuali tetap dikerjakan dalam kala lama dapat membawa dampak problem metabolik. Demikian menurut Dr. Ulul Albab Sp.Og, perwakilan IDI bicara dalam acara “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9” yang diselenggarakan di Lapangan Hubdam, Tegalega, Bandung.

016766200_1486444708-tidur_2

Untuk Anda yang menginginkan turunkan berat badan, hal ini bukan alasan untuk melepaskan sarapan. Justru, Dr Ulul mengatakan, sarapan sehat bersama nutrisi yang seimbang dapat mencegah permohonan untuk mencemil seharian.

“Kalau menginginkan turun berat badan, minum dua gelas air putih dulu sebelum akan sarapan. Atau dapat juga olahraga dulu sebelum akan sarapan,” panduan Dr. Ulul.

Baca Juga :

Sementara itu, Prof. Dr. Hardinsyah, ketua PERGIZI PANGAN Indonesia yang ditemui di kesempatan yang sama mengatakan, sehingga tidak lupa makan sayur kala sarapan.

“Kalau sarapan sepiring nasi goreng atau nasi uduk lantas disempurnakan bersama dua potong timun, itu namanya bukan makan sayur, tetapi makan hiasan. Setidaknya mesti makan satu buah timun biar seimbang,” tukasnya.

Setengah berasal dari piring sarapan Anda mesti berisi sayur, menurut Prof Hardi, terkecuali menginginkan turunkan berat badan.

“Sayur juga lebih efisien dibanding buah untuk turunkan berat badan,” tutupnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s