Banyak Makan Telur Bisa Menimbulkan Bisu? Mitos atau Fakta? Inilah Penjelasannya..

035156400_1490783284-Kebanyakan-Makan-Telur-Sebabkan-Bisul-Mitos-atau-Fakta

Banyak Makan Telur Bisa Menimbulkan Bisu? Mitos atau Fakta? Inilah Penjelasannya.. – Anda mungkin pernah mendengar nasehat untuk tidak benar-benar sering makan telur agar tidak kehadiran ‘tamu’ bernama bisul. Atau jangan- jangan Anda termasuk salah seorang yang memegang kepercayaan ini?

Sebagian masyarakat Indonesia sebetulnya sering menuding telur sebagai penyebab munculnya bisul, lebih-lebih pada anak- anak. Adakah hubungannya bersama dengan alergi telur?

Gejala alergi telur pada anak bisa berbentuk rasa gatal pada kulit, hidung berair, batuk, sesak, mual, dan muntah. Apabila membuktikan gejala berikut pasca konsumsi telur, besar mungkin anak Anda sebetulnya alergi telur.

Alergi telur sendiri berlangsung sebab reaksi imun tubuh yang dicetuskan oleh protein yang terkandung pada putih telur. Tubuh beranggap protein sebagai zat asing, agar membuat tubuh untuk membuahkan antibodi yang selanjutnya menyebabkan reaksi alergi.

Lalu bagaimana bersama dengan bisul? Bisul kebanyakan disebabkan sebab adanya infeksi bakteri pada kulit. Infeksi berikut disebabkan oleh bakteri staphylococcus akibat kurangnya perhatian pada higienitas tubuh dan kebersihan kulit.

Jadi tidak tersedia hubungan pada bisul bersama dengan telur. Oleh sebab itu, tidak mesti cemas jika anak Anda banyak konsumsi telur. Terapkan pola hidup bersih dan teratur bisa terhindar berasal dari masalah infeksi kulit –termasuk bisul.

Baca Juga :

Iklan