Apa yang Terjadi Jika Berlebihan Makan Saat Sahur? Penting Diketahui..

d7bca1ae-2a20-4148-a881-3bedb7ccde1c_169

Apa yang Terjadi Jika Berlebihan Makan Saat Sahur? Penting Diketahui.. – Sahur merupakan peluang untuk isikan tenaga di selagi berpuasa. Hanya saja, sering kadang hal ini digunakan sebagian orang untuk mengonsumsi makanan berlebih untuk menghambat rasa lemas di siang hari.

“Kalau sahur berlebihan itu lebih acceptable daripada buka berlebihan. Tapi dalam batas berlebihan kami wajib melihat dulu berlebihan dalam apa,” ucap ahli kebugaran dan nutrisi, Mochamad Aldis Ruslialdi SKM CNWC kepada detikHealth baru-baru ini.

Aldis menyatakan batas berlebih yang dimaksud adalah tidak berlebihan untuk hal yang sia-sia. Misalnya berlebihan mengonsumsi lemak selagi sahur dikatakannya tidak bisa menambah energi dan justru bisa menambah berat badan.

“Lemak nggak bisa disuplai jadi energi. Lama dipecah dan bikin gendut,” imbuh Aldis.

Lebih lanjut, Aldis menyatakan kecuali seseorang ingin memaksimalkan sahur sebaiknya mengonsumsi makanan yang punya banyak manfaat. Misalnya layaknya mengonsumsi banyak serat dan protein.

Ia berikan contoh, dibandingkan memperbanyak nasi putih lebih dianjurkan untuk memperbanyak tahu atau tempe yang punya persentase protein.

“Jadi kecuali mau sahur yang banyak ya makannya wajib bermanfaat. Ini bukan persoalan jumlah tetapi mutu makannya,” pungkas Aldis.

Baca Juga :

Iklan